Minggu, 14 April 2019

Tantangan 1 Explorasi Online - Wawancara Pak Ketua RW 06 #2 - oleh Nada Narendradhitta


24 Maret 2019

Halo, kawan-kawan!

Waktu itu aku ke rumah Pak RW pada pagi hari untuk wawancara, tapi Pak RW tidak ada di rumah, karena sedang menyelawat orang meningeal di RT 01. Kata Bu RW, “Pak RW pulangnya sehabis asar.”

Aku kemudian pulang dan balik lagi sore-sore menjelang magrib. Aku memulai wawancaranya:
  1. Nama lengkap Pak RW adalah Sakam Somantri
  2. RT di RW 06 ada 8 RT
  3. Tugas ketua RW adalah membina dan mengamankan warga di wilayahnya, memastikan warga membayar PBB dan memberikan surat keterangan administrasi kependudukan
  4. Kesulitan dalam tugas RW adalah menagih PBB dan kurangnya peralatan penunjang K3
  5. Tidak ada hari libur untuk ketua RW
  6. Selama menjadi ketua RW, Pak Sakam tidak pernah sakit parah, paling-paling hanya pusing dikit, minum obat warung juga udah sembuh lagi.
Sesudah wawancara aku minta stempel dan tanda tangan Pak RW, aku juga minta foto dengannya.





Penulis: Nada Narendradhitta