Kamis, 11 April 2019

Tantangan 1 Explorasi Online - Wawancara Pak Ketua RT 05 #1 - oleh Nada Narendradhitta


23 Maret 2019

Tanggal 23 Maret 2019, aku pergi ke rumah Pak RT, pada malam hari sesudah Isya, untuk wawancara. Sesampainya di sana, ternyata Pak RT masih dengar ceramah di masjid. Jadinya, aku bertemu dengan Bu RT. Kata Bu RT, “Pak RT sebentar lagi juga pulang.”

Aku mengunggu sampai Pak RT pulang. Sesudah Pak RT pulang, aku bersalaman dan memulai wawancara. Nama lengkap Pak RT adalah Abdulah Mutaqin. Jumlah keluarga di RT 05 ini ada 127 keluarga. Ketua RT itu tugasnya menjaga kerukunan antar warga tetanga. Menjalankan tugas RT itu susah-susah gampang, susahnya itu kalau ada warga yang tidak mau dipipmpin, gampangnya itu kalau warganya suka ngumpul bareng seperti waktu kerja bakti. Pergantian RT itu setiap tiga tahun sekali, biasanya bulan September. Harus ada pergantian ketua RT, agar tidak bosan.

Sesudah wawancara selesai, aku pamit untuk segera pulang, sampai lupa minta foto dengannya. Untung rumah Pak RT dekat dengan rumahku, jadi masih bisa minta foto kapan-kapan. Oh iya, aku juga tidak lupa minta stempel dan tanda tangan Pak RT.

Aku dan adikku di rumah Pak RT


Penulis: Nada Narendradhitta