Minggu, 25 Januari 2015

Buku Gratis

Untuk membuka tahun ini, saya berencana menerbitkan buku secara pribadi. Berbeda dengan buku-buku sebelumnya, buku ini hanya dibuat versi e-book dan akan dibagikan gratis.

Awalnya, saya menerbitkan hanya untuk hadiah ulang tahun istri. Bukan nggak modal, tapi memang ia minta nggak usah di beliin yang macem-macem. Sebelum hari ulang tahunnya, saya bahkan sudah nawarin sepatu, tas atau jam tangan buat kado, tapi dia cuma minta dibuatin puisi. Dan saat itu saya tahu kalau pelet saya masih ampuh.

Buku ini bukan buku komedi, jadi yang berharap menemukan hal-hal lucu silahkan baca buku komedi saya yang lain atau boleh juga nonton Cak Lontong. Tulisan-tulisan dalam buku ini adalah kumpulan tulisan yang sudah diseleksi dari blog saya, dan tentu dengan sedikit modifikasi agar pas disajikan dalam format buku. Masih seperti kebanyakan buku-buku sebelumnya, gaya dalam tulisan menggunakan narasi orang pertama. Buku ini berisi tiga hal yang merupakan tema besar yang biasa saya tulis dalam blog itu. Tiga hal tersebut adalah menulis, cinta dan keyakinan. Dan karena saya bodoh dalam hal membuat judul, maka saya pilih tiga tema itu sebagai judul. Kebodohan saya yang ke dua baru terungkap setelahnya, karena jika disingkat judul buku itu menjadi MCK. Great!

Ya, saya tahu blog itu sudah lama nggak diupdate. Kalau ditanya alasannya, ya karena saya nggak meng-update. Oh, iya, itu memang keterangan yang nggak berguna. Tapi saya sungguh minta maaf untuk yang kecewa atas kevakuman ini. Sebenarnya saya nggak yakin tulisan dalam blog itu ada yang baca selain istri saya. Karena yang saya tahu, nggak ada pembaca lain yang selalu menanti tulisan dalam blog itu seintens dia. Kalaupun saya terbitkan buku ini secara gratis, itu semata-mata karena saya nggak yakin akan ada penerbit sinting yang mau nerbitin tulisan-tulisan di blog tanpa pembaca itu. Alsan yang lain, karena ingin berbagi. Pada akhirnya, buku ini adalah tentang usaha saya pribadi untuk terus belajar.

Bagi yang berminat silahkan mengunduh dan menyebarkan. Semoga bermanfaat.



Link for download is here.



Nb: Dibolehkan bagi yang ingin mencetaknya selama untuk keperluan pribadi dan tidak diperjualbelikan