Jumat, 23 September 2011

Bagaimana Cara Cinta Bekerja

Ada dua pertanyaan yang selalu saya ingin tanyakan tentang bagaimana sebuah hubungan dimulai.



  1. Karena sering bertemu sehingga menjadi suka, atau


  2. Suka, sehingga ingin sering bertemu
Saya termasuk pada golongan yang pertama. Emm, sebenernya juga saya pernah mengalami yang kedua. Tapi untuk yang kedua, saya merasa hubunganya nggak enak. Karena ketika saya menyukai seseorang dan ingin dekat dengannya, mati-matian saya menjaga image. Dan akhirnya saya lelah dan habis.

Namun hubungan yang pertama dibangun dari rasa cuek. Biasanya kawan dekat. Karena selalu bareng, jalan bareng, kongkow bareng dan lain sebagainya. Hubungan yang dimulai seperti itu bisanya akan berjalan agak lama. Seperti lagu Lucky yang dipopulerkan Jason Mraz…




Lucky I'm in love with my best friend;
Lucky to have been where I have been;
Lucky to be coming home again;

Lucky we're in love in every way;
Lucky to have stayed where we have stayed;
Lucky to be coming home someday


Sehingga saya percaya, seseorang yang berkawan terlalu akrab, seseorang yang lebih banyak dekat secara fisik dengan orang lain, lebih mudah saling suka dibanding ketika ia berkawan dari jarak jauh.



Sayangnya, pola ini masih ada walaupun kita telah menikah. Ada banyak penelitian yang menunjukan bahwa pasangan selingkuh biasanya adalah orang-orang dekat.


Kemudian, apakah anda sekarang sedang menyukai kawan anda?