Rabu, 05 Oktober 2011

The Soul of Son Goku III

Nia, seorang temen kerja, juga pernah mengalami hal yang serupa. Karena rumah kita satu arah, dia minta nebeng. Dalam pikiran dia, nebeng itu bisa mengirit ongkos dan lebih cepat sampai. Tapi yang dia gak sadar, dia sedang bersama pemuda dengan motor dari zaman firaun.

Awalnya gue malu nebengin Nia dengan motor itu, tapi dia ngeyakinin, “Gak papa kok? Santai aja kale.”

Dan gue jadi lebih pede.

Malam itu, di tengah jalan, sebagaimana juga yang sudah tertulis di lauhilmahfudz, Son Goku cari perhatian lagi.

“Tenang Ni! Paling-paling bensinnya abis!” gue coba menenangkan Nia. Gue coba masang muka ah-ini-sudah-biasa.

“Yang bener, Lal?” Nia nanya hawatir. Dari mukanya, sepertinya dia takut gue culik dan dituker beras di pasar.

“Iya. Udah biasa gue kayak gini!” kata gue yakin. Kemudian gue ngecek bensinnya yang biasanya menjadi sumber masalah. Dan, ternyata masih ada.

“Gimana? Beli bensin aja dulu.” Nia menyarankan.

“Bukan itu ternyata masalahnya, Ni!” kata gue masih sambil masang muka ah-ini-sudah-biasa, tapi yang keluar malah muka gue-udah-pipis-di-celana.

Nia keliatan makin takut karena jalan itu sepi dan jauh dari bengkel. Gue terus mencoba mencari penyebab masalah. Pada saat seperti itu gue gak boleh kelihatan cemen, gue harus kelihatan mengerti mesin. Setelah ngecek bensin yang ternyata masih ada, kemudian gue mengecek ban, busi, lampu dan mesinnya. Dan, ternyata juga masih ada (ya iya lah!). Setelah itu, gue gak ngerti harus ngecek apa lagi.

Akhirnya Nia menelpon seseorang, entah siapa, dan gue masih mencoba membakar kemenyan untuk membuat Son goku bangkit.

Gak berapa lama, ada cowok yang ternyata cowoknya Nia dateng. Pangeran penyelamatnya dateng. Dia mengendarai kuda putih dan Nia diajak pulang.

Tinggal gue sendiri di pinggir jalan. Kalo ditinggal trus dikasi duit buat ke bengkel sih gak napa-napa, yang bikin gue makin nelangsa adalah duit di dompet juga gak cukup buat naek angkot!

Gue cuma bisa berharap semoga lewat mobil kontener pengangkut motor, dan motornya jatuh satu. Supirnya gak nyadar dan gak ada orang yang tau. Dan ternyata udah ada kunci beserta STNK-nya atas nama gue.

Ah.